Rabu, 20 Maret 2019

Dewan Pembina

Prof. Dr. Eng Ilham Akbar Habibie

Prof Dr. Eng. Ilham Akbar Habibie atau biasa ditulis Ilham Akbar Habibie adalah Ketua Tim Pelaksana Dewan Teknologi Indormasi dan Komunikasi Nasional yang disingkat WANTIKNAS. Pakar penerbangan dari Indonesia dan merupakan anak pertama dari pasangan Hasri Ainun Habibie dan Prof. Dr. Eng. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, Mantan Presiden Republik Indonesia yang ketiga. Sebagai sarjana penerbangan, melalui PT Regio Aviasi Industri, ia membidani Program Regio Prop, proyek pesawat komersial buatan dalam negeri yang merupakan pengembangan dari N-250. Ia menggandeng Erry Firmansyah, mantan direktur utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI), untuk membangun perusahaan PT Regio Aviasi Industri (RAI)

Alexander Rusli, Ph.D

Nama Alexander Rusli sudah tidak asing lagi dalam ranah teknologi komunikasi di Indonesia. Ia kini menduduki posisi sebagai Direktur Utama sekaligus CEO PT Indosat Tbk sejak 2012. Selain itu, ia pernah menempati posisi komisaris di PT Tugu Pratama Indonesia dan Managing Director Northstar Pacific, sebuah Private Equity Fund yang berfokus pada kesempatan investasi di Indonesia. Penyandang gelar PhD dari Curtin University of Technology, Australia ini juga pernah merasakan bekerja di kementerian. Kala bekerja sebagai staf ahli di Kementerian BUMN, tak tanggung-tanggung Alex diberi tugas mengawasi 140 BUMN dan lebih dari 500 anak perusahaan.

Erwin Sukiato

Sejak November 2015 silam, Erwin Sukiato telah didapuk sebagai Country Managing Director untuk Oracle Indonesia. Di posisinya yang baru ini, Erwin akan bertanggung jawab untuk memimpin operasional Oracle di Indonesia, termasuk dalam pengembangan bisnis jangka panjang secara lokal. Salah satu rencananya adalah turut berkontribusi dalam transformasi digital perusahaan-perusahaan Indonesia ke cloud melalui solusi-solusi yang dimiliki Oracle.

Dr. Ir. Eko Kuswardono Budiardjo, M.Sc

Eko Kuswardono Budiardjo adalah dosen Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia dan juga Ketua Umum Ikatan Pengguna Komputer Indonesia (IPKIN).  Pada tahun 2015, diminta oleh Kementrian Tenaga Kerja Republik Indonesia sebagai Ketua Perumus Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) kategori informasi dan komunikasi golongan pokok kegiatan jasa informasi bidang Cloud Computing. 

Ir. Budi Rahardjo M.Sc,Ph.D

Budi Rahardjo berprofesi sebagai Dosen, praktisi IT dan ahli keamanan informasi. Technopreneur, penulis, peneliti, pembicara, konsultan information security, blogger, rocker, itulah beberapa profesi yang dilakoni. Dengan gayanya yang khas, dosen Teknik Elektro ITB ini turut memberikan kontribusi untuk perkembangan dan kemajuan teknologi informasi di Indonesia.

Shinta Witoyo Dhanuwardoyo

Shinta Witoyo Dhanuwardoyo, yang juga dikenal dengan nama Shinta Bubu adalah pengusaha Indonesia, pegiat digital, angel investor, dan pendiri digital marketing agency Bubu.com. Shinta juga memprakarsai ajang Bubu Awards, sebuah ajang penghargaan bagi pegiat digital di Indonesia dan IDByte, ajang konferensi, seminar, dan kompetisi yang ditujukan untuk industri teknologi di Indonesia. Shinta juga merupakan Ketua Komite Tetap Bisnis Digital, E-commerce, dan Pengembangan Startup, di KADIN. Shinta juga sempat menjadi CEO Plasa.com, salah satu anak perusahaan digital Telkom, dan salah satu e-commerce pertama di Indonesia. Ia berhasil membawa E-bay sebagai partner bagi Plasa.com. Selain itu, Shinta juga merupakan founder dari Angel eQ Investor Network, VCNetwork.co, dan Silicon Valley Asia Technology Alliance (SVATA), yang merupakan inisiatifnya untuk memperkuat dan mengembangkan ekosistem startup di Indonesia.

Dr Eunice Sari

Eunice Sari adalah Co-Founder dan Principal UX Consultant dari UX Indonesia sejak tahun 2002. Memiliki pengalaman lebih dari 15+ tahun sebagai akademisi dan juga pelaku industri. Sebagai Ahli UX (User Experience) dan CX (Computer Interaction) terkemuka di Asia Tenggara, dia terpilih sebagai Google Expert wanita pertama di Indonesia. Dia turut mendirikan dan sebagai Ketua Umum ACM SIGCHI Indonesia (Association Computing Machinery Special Interest Group on Computer-Human Interaction a.k.a CHI UX Indonesia), dan kemudian Asosiasi Interaksi Digital Indonesia (PIDI).

Wicaksono / Ndorokakung

Wicaksono / Ndorokakung adalah seorang blogger dan mantan jurnalis. Sebagai jurnalis, kariernya dimulai pada 1990 sebagai wartawan majalah Mode Indonesia. Setelah sempat menjadi redaktur di harian Media Indonesia pada tahun 2004-2008, beliau kemudian menjadi Redaktur Utama Koran Tempo, Editor in Chief Plasa MSN dan Chief Editor di Beritagar. Sekarang beliau menjadi Advisor di Maverick Communication.

Nukman Luthfie

Nukman Luthfie dianggap sebagai salah satu pengusaha Internet marketing terbaik yang ada di Indonesia.  Lulusan Teknik Nuklir Universitas Gadjah Mada ini memiliki ketertarikan dalam bidang Teknologi Informasi dan Bisnis sejak awal-awal munculnya Internet di Indonesia di tahun 1994. Nukman memulai karir dari mengurusi web Agrakom, hingga akhirnya menjadi Direktur Internet Service. Saat Agrakom melahirkan Detik.com pada tahun 1998, Nukman dipercaya untuk memegang pemasaran dan menjadi Direktur Pemasaran, yang kemudian merangkap sebagai Direktur IT. Pada 24 Januari 2003, Nukman melahirkan Virtual Consulting. Tujuh tahun memegang posisi sebagai CEO, Nukman mengundurkan diri mulai 24 Januari 2011. Saat ini, Nukman mengembangkan Jualio.combersama anak-anak muda berbakat di dunia digital, sambil menggeluti media sosial yang sangat ia sukai.

Ariya Hidayat

Ariya Hidayat saat ini menjabat sebagai VP of Engineering di Shape Security, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang keamanan cyber yang berlokasi di Silicon Valley. Pada tahun 2011 hingga saat ini, Ariya membangun sebuah framework bernama PhantomJS, sebuah scriptable headless WebKit yang cocok untuk automated testing dan pemantau performa sebuah aplikasi web. Selang setahun sejak menciptakan PhantomJS, Ariya membuat sebuah karya kembali yang bernama Esprima (http://esprima.org/), sebuah ECMAScript parser yang memiliki performa tinggi dan memenuhi standard yang menjadi pondasi berbagai tools JavaScript tingkat tinggi seperti static analyzer, code coverage, refactoring tool, editor autocompletion dan lainnya.

Erik Meijer

Erik Meijer saat ini menjabat sebagai President Director telkomtelstra. Telah tinggal di Indonesia selama 22 tahun terakhir. Ia telah menerima beberapa penghargaan di bidang Pemasaran dan Hubungan Masyarakat. Dia terpilih sebagai Marketeers of the Year (Insan Pemasar Indonesia) 2006 oleh Majalah Periklanan Cakram, Creative Marketer 2007 oleh Majalah MIX Marketing, salah satu dari 10 besar tokoh di Industri Teknologi Indonesia 2009 oleh majalah TechLife. Erik juga telah dianugerahi Lifetime Achievement Award di Indonesian Cellular Awards 2007.

Acara Terbaru

Singapore Fintech Festival 2018

  • Nov 12, 2018
  • Singapore

Making Indonesia 4.0 Conference

  • Oct 24, 2018
  • DKI Jakarta

Microsoft Solution Warehouse 2018

  • Sep 25, 2018
  • DKI Jakarta

CIIP ID Summit 2018

  • Sep 19, 2018
  • Bali

Twitter