Senin, 16 Juli 2018

Peluncuran Program Nasional Pesantren Programmer

  • Asosiasi Cloud Computing Indonesia
  • Rabu, 4 Juli 2018

Peluncururan Program Nasional Pesantren Programmer

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi global berlangsung begitu pesat. Indonesia yang merupakan salah satu negara yang masih berkembang secara umum saat ini hanya menjadi konsumen dan pasar saja. Pasar Indonesia dengan jumlah penduduk kurang lebih 260 juta jiwa yang merupakan penduduk terbesar nomer 4 di dunia tentu adalah pasar yang sangat menjanjikan. Tidak heran apabila saat ini di Indonesia dibanjiri oleh produk-produk dari negara asing yang menjadikan Indonesia sebagai pasar bagi produk-produk yang mereka hasilkan.

Menurut sensus penduduk terakhir populasi muslim di Indonesia kurang lebih adalah 87% dan jumlah tersebut merupakan jumlah populasi umat muslim terbesar di dunia. Dari data tersebut, jelas sekali bahwa umat Islam mempunyai tanggung jawab terbesar untuk memajukan bangsa dan negara kita dan juga peradaban dunia. Dengan jumlah penduduk sebesar itu, potensi kekuatan sumber daya manusia Indonesia apabila bisa dikelola dengan baik tentu merupakan kekuatan yang sangat besar.

Salah satu kunci untuk memajukan bangsa dan negara kita adalah dengan ilmu pengetahuan, dimana untuk meningkatkan ilmu pengetahuan diperlukan pendidikan. Selain pendidikan agama Islam, penguasaan ilmu teknologi juga menjadi hal vital untuk bisa bersaing di era globalisasi dan era industri seperti sekarang ini.

Asosiasi Cloud Computing Indonesia akan meluncurkan program Nasional Pesantren Programmer sekaligus Pesantren Programmer Al Qodir yang bekerjasama dengan Pondok Pesantren Salafiyah Al Qodir. Acara ini akan diadakan di Pondok Pesantren Al Qodir, di dusun Tanjung, Wukirsari, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta pada hari Rabu 11 Juli 2017 / 27 Syawal 1439 H yang akan dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Dalam acara peluncuran ini, rencananya akan menghadirkan beberapa pembicara sebagai berikut:

  1. KH Masrur Ahmad MZ  - Pengasuh: Pondok Pesantren Al Qodir
  2. Prof. Dr. Eng Ilham Akbar Habibie - Executive Chairman: Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (WANTIKNAS)
  3. Rudiantara - Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia
  4. Semuel A Pengerapan - Direktur Jenderal Aplikasi Informatika: Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia
  5. Alex Budiyanto - Chairman: Asosiasi Cloud Computing Indonesia (ACCI)
  6. Soegiharto Santoso  - Chairman: Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS)
  7. Totok Suprawoto - Ketua: STMIK AKAKOM Yogyakarta
  8. Dr. Gregorius Sri Nurhartanto, SH. LL.M - Rektor: Universitas Atma Jaya Yogyakarta
  9. Tommy Ferdianto - Chief Representative: Intel Indonesia
  10. Kristiono Setyadi - Chief Technology Officer: The Jakarta Post

Karena sangat terbatasnya tempat, apabila anda tertarik untuk mengikuti acara ini, silahkan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu dengan mengklik tombol "Daftar" dibawah ini atau disamping. Setelah anda melakukan pendaftaran, maka akan terdaftar dalam sistem reservasi, dan apabila tempat tersedia kami akan menginformasikan dan memberikan tiket kepada anda lewat email.

  • Author: Asosiasi Cloud Computing Indonesia

Informasi Acara

Pondok Pesantren Salafiyah Al Qodir, Tanjung, Wukirsari, Cangkringan, Sleman

Yogyakarta

11 Juli 2018 09:00 - 17:00 WIB (UTC+7)

Daftar

Twitter